Skip to main content

Last Holiday

Hari-hari liburan gw dalam 2 minggu terakhir gw habisakan di rumah yang di jakarta.Disana itu adanya Oma gw.Disana itu g ada internet.Dan gw bener2 sedih bgt karena selama itu gw g bisa main internet sepuasnya.Kalo main internetnya di net deket rumah cuma boleh 2 jam doang.Padahal waktu segitu itu kurang bgt bagi gw.Soalnya biasanya kalo di rumah gw main kapan aja dan selama apapun g ada yang ngelarang paling cuma ada yang teriak2 and ngomel2 aja kalo gw main komnya kelamaan.

Dibilang bt sh...ya emang gw bt tinggal di rmh yg di jkt.Selain disana gw g bisa main game sepuasnya,gw juga bt bgt dhe disana.Suasananya sepi buanged...Secara cuma ada gw,nyokap and oma gw.Padahal jujur aja rumah itu berkali-kali lipat lebih gede dibanding rumah yg di bksi.Tapi gw kurang suka aja disana.G ada banyak hal yang gw bisa kerjakan disana.Cuma baca buku,nonton,gitu2 dhe,,,bosen...buanged.....Meski rumah yg di bksi g sebesar rmh yg di jkt,gw tetep lebih cinta rumah yg dibekasi,Pkoknya rumah yg di bekasi itu comfort bgt dhe bagi gw.The Most Comfortable place.

Oh ya,selama gw tinggal di jkt gw punya banyak cerita.Beberapa gw bakal cerita disini.Soalnya kalo gw ceritain disini keburu jari gw remuk duluan sebelum ceritanya selesai.
Waktu itu gw and nyokap gw mau pergi jalan2 tuh,terus nyokap gw titip pesen gini:
Oma:"Jangan pake lonceng tangan ya."
Nyokap gw:"Iya,ma."
Gw:(diem)dalam hati gw ngomong gini=lonceng tangan? siapa coba yg mau bawa lonceng di tangan sambil jalan2,bisa2 gw dikira anjing pas lagi jalan soalnya kan biasanya anjing itu pake lonceng di lehernya.
Nyokap gw:"dis,ayo pergi."
Gw:(masih terdiam karena bingung)
Nyokap gw:(narik tangan gw)
Gw:(tetep diem sambil mikir2)
Nyokap gw:"dis...ayo pergi."
Gw:(terbangun dari pikiran gw)terus gw bilang gini ke nyokap:"Mi sejak kapan kita jadi sales lonceng?"
Nyokap gw:"siapa yang jadi sales lonceng?"
Gw:"Itu tadi kata oma."
Nyokap gw:"oo....maksudnya itu gelang."
Gw:"Cape dhe."

CErita kedua,waktu itu pas gw lagi jalan2 di rumah yg di jkt,gw menemukan raket listrik yang biasa dipake buat bunuh nyamuk.Terus gw nanya ke oma gw
Gw:"oMa,raketnya masih bisa di pake ga?"
Oma:"Pake aja ndis buat main bulu tangkis."
Gw:"hah?"BULU TANGKIS?"
Oma:"iya."
spontan gw ketawa,gara2 oma gw bilang kea gitu.Jelas2 tuh raket beda bgt sama raket yg buat bultang.Masa gw disuruh main bulu tangkis pake raket itu sh.Bisa2 gw dikira orng idiot lagi kalo gw main bultang pake raket itu.Hahahhahaha.BTw,thx ya oma,oma itu baik,setiap gendis mau pergi kemana aja,gendis selalu dikasih uang tanpa diminta,thx bgt dhe pkoknya.
Setiap oma ngasih uang ke gendis pasti nyokap gw selalu bilang:"jangan diterima."
ya udh gw g terima.Padahal nolak rejeki itu kan g boleh...hehehe....^_^

Oh ya gw juga punya cerita lagi.Di rmh yg di jkt itu kan ada aquarium gede,g gede bgt sh tapi ya lumayan gede lah.Kan di aquarium itu banyak ikannya.Setiap hari selama gw ada disana gw yg bertugas untuk memeberi makan ikan2 itu.Nah,pada suatu hari dan suatu ketika.Makanan ikan itu abis.Dan gw disuruh membuka kantong makanan ikan yg baru.Tapi anehnya di sekitar tempat penyimpanan ikan tersebut ada pupuk yang bentuk dan warnanya sama dengan makanan ikan itu.Kalo digabungin(makanan ikan dan pupuk itu)pasti g bisa bedain dhe yang mana pupuk yg mana makanan ikan.Nah akhirnya gw ngasih makan ke ikan2 itu dengan makanan ikan yg bungkusnya itu atau kantong tempat makanan ikan itu yg ada gambar ikannya.
Dan keesokan harinya Ikan yg ada di aquarium itu tewas semuanya.G ada yang hidup.Wah gw panik dong.Jangan2 gw salah ngasih makan.Jangan2 yg gw kasih itu bukan makanan ikan tapinya pupuk.Kalo gitu,,,,wah....gawat...........

Tapi akhirnya,selidik punya selidik,Para ikan-ikan itu mati karena memang sudah waktunya mereka mati dan menghadap Ke TUHAN YME......

Nyokap gw sh bilangnya gara2 aquariumnya itu yg ada problem jadi ikan2nya pada mati dhe...
Fiuh........

Comments

Popular posts from this blog

Jakarta Fashion House

Guys....... This is one thing that always making me proud to be Indonesian. Indonesian as an  archipelagic   island country  in  Southeast Asia , lying between the  Indian Ocean  and the  Pacific Ocean , have so many variations in culture. Me, as one of the millions citizens in Indonesia must respect every differential culture which exist in Indonesia. In order to make Indonesia’s position at the united in diversity, I thought that we must conserve local things from our lovely country. Many ways that we can do to make it real, for the example is like what Marstya Rini and Sam Bahtiar did. Both of them are the founders of Jakarta Fashion House, and the next big question goes to “What is Jakarta Fashion House?” Jakarta Fashion house is the first e-commerce platform which entirely dedicated to local fashion product. Indonesia has outstanding local designers and offer unparalleled craftmanship in the fashion industry sector. Jakarta Fa...

Ngamuk...hahhaha

hahaha...hari ini gw lagi agak emosian bgt nh, huahahha...ampe ngamuk( kata anak2 osis tadi pas rapat).hehehe. Gw sh jujur aja, gw gk ngamuk, gw cuma gk suka banget sama sistem yang sekarang. Sistem election yang sekarang itu bener2 weird bgt dhe menurut gw. Cuma di sistem yang sekarang, anak baru bisa jadi Ketua osis, cuma sistem yang sekarang, anak kelas 10 yang baru yang gk ikut mos (mksdnya mos yang sebelum msk itu, bukan mos susulan mksdnya) bisa jadi wakil ketua osis yang baru. Cuma di sistem election kali ini yang kampanyenya cuma sehari dan pada saat habis kampanye itu, kita harus langsung nentuin pilihan kita. Cuma election kali ini yang gk make hall untuk acara puncak election. Cuma di sistem election kali ini ada 1 kelas dan 2/3 guru yang belum ngasih suara dalam pemilihan ini, tapi udah bisa ditentuin siapa pemenangnya.Katanya sh denger2 gitu ada yang bilang, yang penting jumlah suara 90% udah masuk dan udah kebanyakan milih "itu orang", jadi ya udah, gk apa2. Par...

Banyak Promonya, Maksimalkan Untungnya !!

Saat ini berbagai promo ditawarkan dari berbagai e-wallet   dan bank. Tapi tentunya ada syarat dan ketentuan (s & k) berlaku yang perlu kita cermati sebagai smart buyer . Umumnya, ada nilai minimal transaksi beserta dengan nilai maksimal cashback yang dituliskan pada bagian S & K. Contohnya: Promo Gopay, promo OVO, Digibank, dan masih banyak promo-promo teranyar lainnya. Promo cashback Gopay     Salah satu contoh cashback 40% Gopay untuk beberapa merchantnya adalah untuk produk roti seperti gambar diatas. Hanya ada tulisan “ cashback 40% ” jika membayar dengan menggunakan GoPay, tapi ada S & K yang berlaku dan tulisan tersebut ditulis dalam ukuran yang kecil pada gambar diatas. Nah, mari kita telaah lebih dalam tentang S & K yang berlaku yang tercantum pada link tersebut: Khusus pembayaran ditempat menggunakan GO-PAY Cashback maksimal Rp20.000/transaksi Maksimal 1 kali transaksi/pengguna/rekan usaha/hari Berlaku 1 kali/perangkat ...