Skip to main content

Last Holiday

Hari-hari liburan gw dalam 2 minggu terakhir gw habisakan di rumah yang di jakarta.Disana itu adanya Oma gw.Disana itu g ada internet.Dan gw bener2 sedih bgt karena selama itu gw g bisa main internet sepuasnya.Kalo main internetnya di net deket rumah cuma boleh 2 jam doang.Padahal waktu segitu itu kurang bgt bagi gw.Soalnya biasanya kalo di rumah gw main kapan aja dan selama apapun g ada yang ngelarang paling cuma ada yang teriak2 and ngomel2 aja kalo gw main komnya kelamaan.

Dibilang bt sh...ya emang gw bt tinggal di rmh yg di jkt.Selain disana gw g bisa main game sepuasnya,gw juga bt bgt dhe disana.Suasananya sepi buanged...Secara cuma ada gw,nyokap and oma gw.Padahal jujur aja rumah itu berkali-kali lipat lebih gede dibanding rumah yg di bksi.Tapi gw kurang suka aja disana.G ada banyak hal yang gw bisa kerjakan disana.Cuma baca buku,nonton,gitu2 dhe,,,bosen...buanged.....Meski rumah yg di bksi g sebesar rmh yg di jkt,gw tetep lebih cinta rumah yg dibekasi,Pkoknya rumah yg di bekasi itu comfort bgt dhe bagi gw.The Most Comfortable place.

Oh ya,selama gw tinggal di jkt gw punya banyak cerita.Beberapa gw bakal cerita disini.Soalnya kalo gw ceritain disini keburu jari gw remuk duluan sebelum ceritanya selesai.
Waktu itu gw and nyokap gw mau pergi jalan2 tuh,terus nyokap gw titip pesen gini:
Oma:"Jangan pake lonceng tangan ya."
Nyokap gw:"Iya,ma."
Gw:(diem)dalam hati gw ngomong gini=lonceng tangan? siapa coba yg mau bawa lonceng di tangan sambil jalan2,bisa2 gw dikira anjing pas lagi jalan soalnya kan biasanya anjing itu pake lonceng di lehernya.
Nyokap gw:"dis,ayo pergi."
Gw:(masih terdiam karena bingung)
Nyokap gw:(narik tangan gw)
Gw:(tetep diem sambil mikir2)
Nyokap gw:"dis...ayo pergi."
Gw:(terbangun dari pikiran gw)terus gw bilang gini ke nyokap:"Mi sejak kapan kita jadi sales lonceng?"
Nyokap gw:"siapa yang jadi sales lonceng?"
Gw:"Itu tadi kata oma."
Nyokap gw:"oo....maksudnya itu gelang."
Gw:"Cape dhe."

CErita kedua,waktu itu pas gw lagi jalan2 di rumah yg di jkt,gw menemukan raket listrik yang biasa dipake buat bunuh nyamuk.Terus gw nanya ke oma gw
Gw:"oMa,raketnya masih bisa di pake ga?"
Oma:"Pake aja ndis buat main bulu tangkis."
Gw:"hah?"BULU TANGKIS?"
Oma:"iya."
spontan gw ketawa,gara2 oma gw bilang kea gitu.Jelas2 tuh raket beda bgt sama raket yg buat bultang.Masa gw disuruh main bulu tangkis pake raket itu sh.Bisa2 gw dikira orng idiot lagi kalo gw main bultang pake raket itu.Hahahhahaha.BTw,thx ya oma,oma itu baik,setiap gendis mau pergi kemana aja,gendis selalu dikasih uang tanpa diminta,thx bgt dhe pkoknya.
Setiap oma ngasih uang ke gendis pasti nyokap gw selalu bilang:"jangan diterima."
ya udh gw g terima.Padahal nolak rejeki itu kan g boleh...hehehe....^_^

Oh ya gw juga punya cerita lagi.Di rmh yg di jkt itu kan ada aquarium gede,g gede bgt sh tapi ya lumayan gede lah.Kan di aquarium itu banyak ikannya.Setiap hari selama gw ada disana gw yg bertugas untuk memeberi makan ikan2 itu.Nah,pada suatu hari dan suatu ketika.Makanan ikan itu abis.Dan gw disuruh membuka kantong makanan ikan yg baru.Tapi anehnya di sekitar tempat penyimpanan ikan tersebut ada pupuk yang bentuk dan warnanya sama dengan makanan ikan itu.Kalo digabungin(makanan ikan dan pupuk itu)pasti g bisa bedain dhe yang mana pupuk yg mana makanan ikan.Nah akhirnya gw ngasih makan ke ikan2 itu dengan makanan ikan yg bungkusnya itu atau kantong tempat makanan ikan itu yg ada gambar ikannya.
Dan keesokan harinya Ikan yg ada di aquarium itu tewas semuanya.G ada yang hidup.Wah gw panik dong.Jangan2 gw salah ngasih makan.Jangan2 yg gw kasih itu bukan makanan ikan tapinya pupuk.Kalo gitu,,,,wah....gawat...........

Tapi akhirnya,selidik punya selidik,Para ikan-ikan itu mati karena memang sudah waktunya mereka mati dan menghadap Ke TUHAN YME......

Nyokap gw sh bilangnya gara2 aquariumnya itu yg ada problem jadi ikan2nya pada mati dhe...
Fiuh........

Comments

Popular posts from this blog

Statement of Life Position

After so long time without any posting in my lovely blogspot, Now, I'm back. What I've been through for the recent period? Many things I've been deal with and thanks God I can do all of those things in YOUR guidance.  Due to my hectic program in master degree of Wijawiyata Manajemen (WM) in PPM Graduate school of management, I have been through many assignments, like grand paper, business case analysis, presentation, outing activities and many more, because in Wijawiyata program, it is teach me not only about hard skill but also soft skill. Really feel so grateful to become part of WM, especially WM batch 73. I've learnt so many things that words can't explain.  Start in 29 March 2015, the first day of the opening ceremony WM 73 and then in the next days we start the program, begin with the matriculation. The subjects who taught in the matriculation period are accounting and statistics. Since I've got those subjects during the bachelor degree, I

Chic Star 2013 by Chic Magazine (A Smart Magazine for Career Girls)

Hey ya my blog, this is my special post because Since long time ago I’ve never  write something about me and this is about the Important Experience in My Life and I will share it. This is about the precious moment in my life that Jesus gives me chance to become 1 of 10 finalists Chic Star 2013. Seriously for the first time I knew that I’ve been chosen as the finalist. I feel so Shocked, Surprised and Grateful. I still remember the moment that I knew it for the first time, it was Wednesday, 13 November 2013. I was doing my assignment at my college and then My Mom called me that there was a call from Chic Magazine on my Blackberry phone which is at home. So that I told Mom to said that I’m at college now and if there’s something to talk about I beg Mom to handle it for me, and My Mom said: “it couldn’t be like that, They told me that You must handle it by yourself.” And then I said: “How can? I didn’t bring that phone.” My mom said: ”I just give them this number so that they c

Jakarta Fashion House

Guys....... This is one thing that always making me proud to be Indonesian. Indonesian as an  archipelagic   island country  in  Southeast Asia , lying between the  Indian Ocean  and the  Pacific Ocean , have so many variations in culture. Me, as one of the millions citizens in Indonesia must respect every differential culture which exist in Indonesia. In order to make Indonesia’s position at the united in diversity, I thought that we must conserve local things from our lovely country. Many ways that we can do to make it real, for the example is like what Marstya Rini and Sam Bahtiar did. Both of them are the founders of Jakarta Fashion House, and the next big question goes to “What is Jakarta Fashion House?” Jakarta Fashion house is the first e-commerce platform which entirely dedicated to local fashion product. Indonesia has outstanding local designers and offer unparalleled craftmanship in the fashion industry sector. Jakarta Fashion House aims to empower design